In-depth

5 Pemain yang Berjasa Membawa Lille Patahkan Monopoli PSG di Ligue 1

Senin, 24 Mei 2021 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @losclive
Lille sukes mengalahkan Angers dan memastikan diri sebagai juara Ligue 1 20202-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Twitter @losclive
Lille sukes mengalahkan Angers dan memastikan diri sebagai juara Ligue 1 20202-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain yang berjasa membawa Lille juara dan memutuskan monopoli Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis 2020/21.

Lille berhasil keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis edisi 2020/21 usai menang atas Angers di Stadion Stade Jean-Bouin, Senin (24/05/21) dini hari WIB, hasil pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 2-1. 

Bermain di kandang lawan, skuad besutan Christophe Galtier sejak awal menargetkan tiga poin kemenangan. Alasannya bukan lain karena mereka sedang bersaing ketat dengan PSG sebagai juara liga musim ini.

Sejak menit pertama, Lille langsung tancap gas dan melancarkan serangan ke gawang Angers. Terlihat di menit ke-10 Renato Sanches mampu memberi assist untuk gol Jonathan David yang langsung unggul 1-0.

Bahkan keunggulan Lille bertambah di babak pertama. Kali ini lewat Burak Yilmaz yang mencetak gol melalui titik putih usai terjadinya pelanggaran di area terlarang Angers.

Burak Yilmaz pun dengan mudah mengeksekusi penalti dan membuat Lille unggul dua gol di babak pertama sekaligus menjejakkan satu kakinya di tangga juara.

Di babak kedua, Lille tampil lebih nyaman. Namun, Angers terus berusaha mengejar ketertinggalan agar tak malu tumbang di kandang.

Usaha Angers mengejar ketertinggalan sendiri terjadi di menit akhir babak kedua lewat Angelo Fulgini. Namun, gol tersebut tak cukup menghalau Lille untuk menjadi juara.

Hasil ini memastikan Lille mengkoleksi gelar Ligue 1 ke-4 nya sejak berdiri dan memutuskan dominas PSG yang memang menjadi raksasa di kompetisi tersebut.

Dalam keberhasilan Lille merengkuh gelar Ligue 1 Prancis ini tentu tak lepas dari penampilan apik lima pemainnya. Siapa saja mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%