In-depth

Rahasia Lille Menghapus Cap 'Liga Petani' di Ligue 1 Prancis Musim Ini

Senin, 17 Mei 2021 09:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/LOSC_EN
Pemain PSG, Neymar Saat Menghadapi Lille di lanjutan Liga Prancis Copyright: © twitter.com/LOSC_EN
Pemain PSG, Neymar Saat Menghadapi Lille di lanjutan Liga Prancis

INDOSPORT.COM – Untuk musim 2020/21 ini, Lille berhasil mengubah stigma Ligue 1 Prancis dari sematan ‘Liga Petani’ menjadi salah satu ajang paling mendebarkan dari lima liga top Eropa. Apa yang jadi resep sukses Les Dogues?

Penentuan gelar juara Ligue 1 Prancis 2020/21 harus ditentukan di pekan terakhir atau pekan ke-38 setelah Lille ditahan imbang Saint-Etienne dengan skor 0-0.

Lille yang kini duduk di puncak klasemen harus menerima jarak poinnya dengan peringkat kedua berkurang usai Paris Saint-Germain meraih kemenangan atas Reims dengan skor 4-0.

Dengan hasil di pekan ke-37, mau tak mau penentuan juara Ligue 1 Prancis musim 2020/21 harus ditentukan di pekan terakhir.

Lille yang akan menghadapi Angers, mau tak mau harus meraih kemenangan. Pun hal yang sama berlaku untuk Paris Saint-Germain yang akan menghadapi tim yang terancam degradasi yakni Brest.

Sengitnya penentuan gelar juara  tentu membuat sematan ‘Liga Petani’ patut dihapuskan dari Ligue 1 Prancis, setidaknya untuk musim ini.

Pasalnya, hegemoni Paris Saint-Germain diyakini akan berakhir mengingat Lille memiliki kans lebih besar untuk memenangi gelar Ligue 1 Prancis musim ini.

Tentu tak salah memberikan kredit ke Lille karena mampu merusak dominasi PSG yang telah menahun di Ligue 1 Prancis.

Lalu, apa yang jadi resep Lille sehingga mampu mendobrak hegemoni Paris Saint-Germain dan membuat Ligue 1 Prancis musim ini jauh dari sematan ‘Liga Petani’?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%