In-depth

Bedah Kualitas Julian Weigl, Anak Emas Tuchel Calon Pesaing Jorginho di Chelsea

Selasa, 25 Mei 2021 09:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gualter Fatia/Getty Images
Juliat Weigl, gelandang Benfica. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Juliat Weigl, gelandang Benfica.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel dan Chelsea melanjutkan perburuan untuk menambah kekuatan skuatnya. Nama teranyar yang jadi incaran adalah Julian Weigl.

Sektor tengah menjadi salah satu sektor yang akan dibenahi oleh Tuchel untuk membuat Chelsea bersaing dan menjuarai Liga Inggris.

Sebagaimana diketahui, saat ini Chelsea hanya memiliki tiga gelandang tengah murni pada sosok Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante.

Ketiga pemain ini dirasa tak cukup mengingat dua nama terakhir akrab dengan badai cedera dan nama pertama kerap menjadi sasaran lawan dan melakukan blunder.

Mengetahui hal ini, Thomas Tuchel pun melirik Julian Weigl. Gelandang yang kini membela Benfica tersebut menjadi salah satu target utamanya untuk diboyong ke Chelsea.

Selain Weigl, Tuchel juga melirik Declan Rice (West Ham United) dan Aurelien Tchouameni (AS Monaco). Namun, dua nama tersebut masih jauh dari kriterian yang dibutuhkan pelatih asal Jerman itu.

Namun, Rice memiliki harga yang terlampau mahal yakni hingga 80 juta poundsterling. Pun dengan Tchouameni yang dirasa akan dipertahankan AS Monaco yang memiliki kesempatan tampil di Liga Champions musim depan.

Alhasil, Weigl  menjadi alternati utama mengingat harganya yang murah serta gaya permainan yang dirasa akan cocok memainkan skema Chelsea di bawah Tuchel.

Lantas, seperti apa kualitas Julian Weigl sehingga Thomas Tuchel memprioritaskannya untuk diboyong Chelsea di musim panas 2021?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%