Liga Indonesia

2 Fokus Utama Persita Selama TC di Yogyakarta Jelang Kick-off Liga 1

Sabtu, 29 Mei 2021 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Suasana latihan Persita Tangerang, Rabu (3/3/21). Copyright: © Media Persita
Suasana latihan Persita Tangerang, Rabu (3/3/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sebanyak 26 pemain ikut dalam kegiatan tersebut, termasuk pemain asing, Adam Mitter, yang belum lama ini direkrut.

Pelatih Widodo C. Putro mengatakan, fokus selama TC adalah meningkatkan fisik dan kekompakan antarpemain. Apalagi, sebagian besar anggota tim adalah wajah baru. 

"Hampir semua pemain di sini sekarang kan tak sama dengan musim lalu, hampir 50 persen baru semua," tutur Widodo C. Putro, Sabtu (29/5/21).

"Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai. Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antar pemain," imbuhnya.

Ketahanan fisik pemain jadi hal yang tidak bisa ditawar Widodo. Mantan pelatih Bali United itu ingin anak asuhnya bisa bermain selama 90 menit dengan tempo yang sama.

"Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka agar di kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo tinggi, tempo yang maksimal,” ungkap Widodo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%