Liga Indonesia

Buka Kongres, Menpora Janjikan Kantor dan Training Ground kepada PSSI

Sabtu, 29 Mei 2021 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi pemukan gol penanda dibukanya acara Kongres PSSI yang dilakukan Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prosesi pemukan gol penanda dibukanya acara Kongres PSSI yang dilakukan Menpora Zainudin Amali didampingi Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (25/05/21).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, membuka Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5/21). Dia lantas menjanjikan kantor dan training ground kepada federasi sepak bola Indonesia itu.

Kongres tahunan PSSI kali ini berlangsung di Hotel Rafles Kuningan, Jakarta. Setidaknya ada beberapa agenda yang akan dibahas, terutama perihal Liga 1 2021.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua KONI, Marciano Norman, mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

"Saya kira Kongres 2021 ini berbeda dengan kongres-kongres sebelumnya, karena kita suasana masih pandemi," ucap Zainudin Amali. 

"Nah saya senang mendapatkan informasi bahwa PSSI sekarang kongres dilaksanakan dalam situasi yang tidak normal sehingga agenda dan keputusan-keputusan yang diambil harus yang substantif," cetusnya.

Dalam kesempatan ini, Zainudin Amali memberikan kabar baik untuk PSSI. Dia berjanji aan membangun kantor dan training ground untuk mereka.
 
"Soal kantor itu saya sedang diskusi sama beliau di mana kira-kira ada beberapa. Tentu bukan hanya satu, melainkan ada beberapa opsi yang akan dipersiapkan. Bukan satu hal yang satu dua hari bisa langsung terwujud, tapi niat itu sudah ada," tambah Zainudin Amali.