Bola Internasional

Dihajar Kuwait dan Bahrain, Malaysia Kembali Apes Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 30 Mei 2021 03:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dihajar Kuwait dan Bahrain, Malaysia Kembali Apes Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dihajar Kuwait dan Bahrain, Malaysia Kembali Apes Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia kembali apes jelang pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah dihajar Kuwait dan Bahrain di laga uji coba.

Dalam pertandingan uji coba pertama pada Minggu (23/5/2021) lalu, timnas Malaysia besutan Tan Cheng Hoe dibantai Kuwait dengan skor 1-4.

Empat gol Kuwait ke gawang dicetak oleh Ahmad Aldhefeeey, Fahad Alhajeri, Shabaib Alkhaldi, dan Fahad Albraim. Kemudian gol tunggal timnas Malaysia dicetak oleh pemain naturalisasi baru asal Brasil bernama Guilherme de Paula.

Tidak puas hanya mengadakan satu kali laga uji coba, timnas Negeri Jiran kembali melakoni pertandingan persahabatan melawan Bahrain.

Bila laga kontra Kuwait merupakan duel uji coba biasa, kali ini pertandingan melawan Bahrain bertajuk FIFA Match Day. Bermain di  Stadion Nasional Bahrain di Riffa pada Jumat (28/5/2021), pasukan Tan Cheng Hoe harus menelan pil hait karena kalah dengan skor 0-2.

Dua gol Bahrain ke gawang Malaysia dicetak oleh Mahdi Abduljabbar (41') dan Jassim Marhoon (61'). Hasil ini menjadi tamparan keras Malaysia karena mereka sangat berambisi untuk bisa lolos dari fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah berhasil mengalahkan timnas Indonesia pada 2019 lalu, mereka kini menampati posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi 9 poin dari 5 pertandingan.