Liga Spanyol

Gabung Barcelona, Bintang Manchester City Ini Cari Gara-gara dengan Pique

Minggu, 30 Mei 2021 18:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique bakal dibuat kesal oleh bintang Manchester City, Eric Garcia, yang baru gabung Barcelona. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gerard Pique bakal dibuat kesal oleh bintang Manchester City, Eric Garcia, yang baru gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya LaLiga Spanyol 2021-2022, Barcelona bakal mendapat amunisi tambahan berupa Eric Garcia. Belum diresmikan, bek Manchester City ini bisa saja memicu emosi Gerard Pique.

Kualitas El Barca sepanjang musim lalu terkesan masih kurang impresif. Bagaimana tidak? Ditukangi Ronald Koeman, mereka hanya mampu raih juara Copa del Rey dan melewatkan begitu saja trofi liga Spanyol meski sudah punya kesempatan emas.

Belum begitu tunjukkan prestasi yang 'wah,' lantas membuat Joan Laporta selaku presiden klub tergerak dapatkan amunisi tambahan. Nama-nama seperti Georginio Wijnaldum (Liverpool), Memphis Depay (Lyon), dan Sergio Aguero (City) pun dikabarkan bakal datang.

Segalanya kian lengkap setelah Eric Garcia bakal tinggalkan Etihad Stadium untuk memperkuat lini belakang Blaugrana musim depan. Cukup masuk akal mengingat ia sulit bersaing dengan Aymeric Laporte, John Dias, Ruben Stone, dan Nathan Ake.

Bakal lakoni LaLiga Spanyol perdanaya, pemain berkebangsaan Spanyol ini malah berikan komentar kontroversial ketika dibanding-bandingkan dengan Pique. Awalnya ia merendah sebelum berkomentar berada di tim Manchester yang lebih baik ketimbang seniornya.

"Tak ada perbandingan, saya tak peduli karena kami pemain berbeda bukan? Saya bermain dengan sedikit masalah. Tapi Gerard mampu memperoleh segalanya, dia adalah bek tengah terbaik, sementara saya masih berusia 20 tahun," ucap Garcia dilansir Barca Universal.

"Jadi kemungkinan perbandingannya di sini ialah kami sama-sama meniti karier dari akademi dan tinggal di Manchester. Tapi dia bermain di tempat yang kurang bagus dan saya beruntung gabung tim terbaik Manchester (City). Malang baginya," imbuh si pemain.