Liga Spanyol

Barcelona Gigit Jari, Bintang Juventus Beri Penolakan Ini

Minggu, 30 Mei 2021 17:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter Juventus
Matthijs de Ligt, bintang Juventus berikan penolakan kepada Barcelona yang berminat padanya jelang bursa transfer musim panas. Copyright: © Twitter Juventus
Matthijs de Ligt, bintang Juventus berikan penolakan kepada Barcelona yang berminat padanya jelang bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Harap-harap cemas dialami Barcelona yang berharap dapat penambah lini bertahan pada bursa transfer musim panas nanti. Ingin daratkan Matthijs de Ligt dari Juventus, skuat Ronald Koeman malah telan kekecewaan.

Kualitas Catalan nyatanya tak terlalu impresif sepanjang musim lalu, meskipun menangi Copa del Rey. Pasalnya, mereka melewatkan kesempatan juara LaLiga gara-gara kehilangan konsistensi di sisa-sisa pertandingan terakhir.

Beberapa kalangan pun percaya lini belakang yang buruk dari kubu merah biru jadi alasan bobroknya kualitas tim. Tak heran mereka pun tunjukkan rasa minat dengan De Ligt sekaligus manfaatkan nasib malang yang juga menimpa Bianconeri.

Sebagaimana diketahui, Juventus tak juga tampil memuaskan sepanjang musim 2020-2021 imbas gagal amankan Scudetto untuk kali kesembilan. Kegagalan rezim pelatih Andrea Pirlo ini makin membuat banyak pemain bintangnya merana.

Apalagi kualitas Si Nyonya Tua terlihat menurun usai akhiri musim Serie A di peringkat empat klasemen dan kini berpotensi kena sangsi efek Liga Super Eropa. Sampai buat pelatihnya berganti ke Massimiliano Allegri, De Ligt malah betah di sana.

Tak berdalih jika The Old Lady tampil memperihatinkan, ia tepis rumor hengkang pada bursa transfer dengan berkata: "Saya sangat senang di Juve, bak ikan dalam habitatnya. Meski tim tampil kurang bagus, saya merasa sangat baik," dilansir SBS.

"Segala hal yang sudah terjadi patut diapresiasi. Akankah mereka biarkan saya pergi? Ada banyak klub yang alami masalah finansial, tapi anda seharusnya tanyakan hal ini kepada klub," imbuh Matthijs de Ligt lagi.