Bursa Transfer

Gara-gara Massimiliano Allegri, Bintang Barcelona 'Membelot' ke Jventus

Minggu, 30 Mei 2021 16:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Valerio Pennicino/Getty Images
Manfaatkan Massimiliano Allegri, bintang Barcelona, Miralem Pjanic bakal membelot ke Juventus pada bursa transfer nanti. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Manfaatkan Massimiliano Allegri, bintang Barcelona, Miralem Pjanic bakal membelot ke Juventus pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo digantikan Massimiliano Allegri, bikin Juventus mulai berharap adanya perubahan. Siapa sangka, salah satunya ialah buat bintang Barcelona, Miralem Pjanic, membelot dan gabung mereka di bursa transfer.

Kegagalan Pirlo memang tak bisa ditolerir lagi usai Bianconeri tak cuma melempem di tingkat domestik melainkan juga pentas Eropa alias Liga Champions. Cukup mengejutkan, meskipun ia bisa persembahkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Sayangnya, kesialan yang dibawanya ialah memutus tren positif kemenangan Scudetto beruntun yang sudah terjadi sejak 2011 lalu. Sebagaimana diketahui, Vecchia Signora gagal amankan gelar Serie A untuk kali ke-10 gara-gara kalah saing dalam poin lawan Inter Milan.

Hadirnya lagi Allegri lantas membuat Juventus mulai aktif lagi di bursa transfer musim panas. Salah satunya ialah menambah kualitas lini tengahnya dengan mengembalikan pemain lawasnya, Miralem Pjanic.

Bintang yang jadi objek tukar dengan Arthur Melo pada jendela transfer musim lalu ini tak terlalu bahagia di Camp Nou. Bahkan, saking kesalnya jarang dimainkan, buatnya berkata: "Sepertinya Ronald Koeman ada masalah personal dengan saya."

Pernyataan tersebut tak main-main usai catatan tampilnya hanyalah 30 pertandingan sepanjang musim 2020-2021 tanpa kontribusi gol. Adapun dirinya hanya jadi pelapis imbas kalah saing dengan Frenkie de Jong atau Pedri yang lebih muda.

Disinilah hasutan Max Allegri bakal berguna setelah memerintah lagi di Si Nyonya Tua untuk kedua kalinya. Laporan Sportsmole menyebut, sang pelatih ngebet kepulangan pemain Timnas Bosnia itu sebelum lakoni musim baru.