Bursa Transfer

Efek Jose Mourinho, AS Roma Selamatkan Karier Cristiano Ronaldo

Sabtu, 29 Mei 2021 16:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah gagal di Juventus, Cristiano Ronaldo bisa saja lanjutkan karier di AS Roma pada pembukaan bursa transfer musim panas nanti. Siapa sangka hal ini gara-gara gagasan pelatih Jose Mourinho.

Punya kontrak hingga Juni 2022 mendatang, karier CR7 malah dipertaruhkan gara-gara kegagalan musim lalu. Bagaimana tidak? Si Nyonya Tua baru saja alami kegagalan meraih Scudetto untuk kali ke-10 gara-gara performa buruk Andrea Pirlo.

Parahnya lagi, ini merupakan musim ketiga striker asal Portugal itu di Turin yang masih belum mampu menangkan Liga Champions seperti saat masih bela Real Madrid. Mampu menangi Serie A Liga Italia dua kali dan Coppa Italia belum cukup baginya.

Ketika Pirlo alami pemecatan dan digantikan oleh Allegri pun tak buat nasib Cristiano Ronaldo kian jelas. Kariernya diujung tanduk, ia bisa saja pindah ke Manchester United atau PSG menjelang bergulirnya bursa transfer dalam waktu dekat.

Merasa kasihan, Mourinho pun menawarkan keuntungan pembayaran pajak bagi pemain asing di Italia untuk memikat striker berusia 36 tahun itu gabung AS Roma. Ya, mengutip laman Sportbible, kontak sudah terjalin antara keduanya.

Pelatih berjulukan The Special One kabarnya menelpon mantan anak asuhnya di Real Madrid itu untuk berseragam Giallorossi. Media La Stampa pun membenarkan jika sang pelatih sempat menyapa dan menawarkan jenjang karier lebih menggoda di ibukota Italia.

Kendati demikian, gaji 31 juta euro (Rp540 miliar) setahun bisa jadi masalah besar terkait kesepakatan nanti. Meski begitu, Juventus nampak lebih rela kehilangan sang bintang gara-gara dianggap pemborosan tanpa hasil memuaskan.