Liga Italia

Massimiliano Allegri Resmi Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Jumat, 28 Mei 2021 22:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri Resmi Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri Resmi Kembali Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, Juventus, baru saja resmi menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru menggantikan Andrea Pirlo.

Sebelum menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru, Juventus telah memutuskan untuk berpisah dengan Andrea Pirlo pada Jumat (28/5/2021) sore WIB.

Hanya beberapa jam setelah perpisahan tersebut, Juventus langsung mempersilahkan Massimiliano Allegri untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong.

"Selamat datang kembali Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Kini kami siap memulai kembali dengan Allegri, membangun masa depan bersama,"

"Bermodal profesionalismenya yang luar biasa, kekuatan moral, dan ide brilian seorang pelatih yang tangkas memainkan kartunya, baik di dalam maupun di luar lapangan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Massimiliano Allegri bukanlah sosok yang asing bagi para penggemar Si Nyonya Tua. Ia pernah membawa Juve memenangkan lima kali gelar Scudetto, Coppa Italia (4 kali), Supercoppa Italiana (2 kali), dan masuk final Liga Champions (2 kali) dari periode 2014 hingga 2019 lalu.

Pelatih berusia 53 tahun itu sempat didepak oleh manajemen Juventus dan digantikan oleh Maurizio Sarri kemudian dilanjutkan Andrea Pirlo.