Liga Spanyol

Bukan Xavi, Barcelona Bakal Gantikan Ronald Koeman dengan Pelatih Ini

Kamis, 27 Mei 2021 13:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© GETTYIMAGES
Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia dipercaya bakal gantikan Ronald Koeman di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © GETTYIMAGES
Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia dipercaya bakal gantikan Ronald Koeman di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gagal menangi LaLiga Spanyol dan hanya raih Copa del Rey buat nasib Ronald Koeman di Barcelona kian memperihatinkan. Joan Laporta selaku presiden klub kabarnya sudah menemukan penggantinya dan itu bukanlah Xavi Hernandez.

Semenjak datang musim ini sepak terjang El Barca arahan pelatih asal Belanda tersebut tak terlalu impresif. Meski demikian, ia berhasil kembangkan potensi para pemain muda dan langsung buat klub menggila di paruh kedua musim 2020-2021.

Copa del Rey pun sempat buat dia besar kepala dan menargetkan raih double dengan cara raih kemenangan penuh di sisa laga LaLiga Spanyol. Alih-alih capai target, Lionel Messi cs malah sempat tersungkur sekaligus kalah dari Atletico Madrid, sang juara.

Khawatir prestasi Barcelona stagnan, Laporta lantas mengajak rekan-rekan direksi dan Koeman melakukan perundingan. Kemudian dibuatlah keputusan akhir jika pelatih utama wajib berganti. Ada beberapa nama yang menjadi kandidat kuatnya.

Segera tetapkan masa depan Ronald Koeman dalam 15 hari kedepan, ESPN melaporkan jika Barcelona menginginkan Roberto Martinez sebagai penggantinya. Pelatih Timnas Belgia ini dipercaya bakal datang ke Camp Nou untuk berkarier di sana.

Media serupa memaparkan jika pelatih berusia 47 tahun ini 'sangat senang dimana pun dia berada' dan merasa lebih baik bertahan di Setan Merah. Tapi dia punya klausul khusus di kontraknya jika nantinya ada panggilan dari klub besar.

Pilihan ini pun terkesan tak main-main setelah kandidat lain seperti Julian Nagelsmann resmi gabung Bayern Munchen dan Hansi Flick bakal tukangi Timnas Jerman. Adapun nama Xavi yang digadang-gadang bisa pulang ke Barca, tapi semuanya tetap nihil.