Bursa Transfer

80 Persen ke Barcelona, Duo Raksasa MLS Nekat Ingin Bajak Sergio Aguero

Selasa, 25 Mei 2021 14:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero tampak kesakitan sebelum akhirnya diganti pada laga Manchester City vs Burnley Copyright: © Martin Rickett/Pool via Getty Images
Sergio Aguero tampak kesakitan sebelum akhirnya diganti pada laga Manchester City vs Burnley

INDOSPORT.COM – Striker Manchester City, Sergio Aguero masih menjadi incaran dua raksasa Major League Soccer meski sudah menyepakati kontrak transfer dengan Barcelona.

Sergio Aguero dikabarkan akan segera bergabung bersama Barcelona setelah kontraknya yang akan habis di akhir musim 2020-2021 ini tak lagi diperpanjang oleh Manchester City.

Pakar bursa transfer, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya juga telah mengonfirmasi bahwa sang pemain akan segera menjalani tes medis sebagai pemain baru Barcelona. Ini  menandai Aguero sudah 80 persen melangkahkan kakinya ke Camp Nou.

Kabar ini berarti menutup pintu bagi klub lain yang menginginkan jasa penyerang asal Argentina, namun laporan terbaru menyebutkan bahwa ada dua klub MLS yang siap merebut Aguero dari cengkraman Barcelona.

Dilansir dari Caughtoffside, Aguero bisa saja membatalkan kesepakatannya pindah ke Camp Nou hanya jika Lionel Messi memutuskan hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol.

Seperti diketahui, kontrak Messi di Barcelona juga akan habis pada Juni 2021. Namun kedua belah pihak belum membahas kontrak baru yang membuat Messi bertahan lebih lama lagi dengan klubnya.

Selain itu, Messi masih menjadi aset panas yang diperebutkan tim papan atas dan banyak utang. Misalnya, Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Dengan situasi yang dihadapi rekan senegaranya itu, Aguero pun memiliki opsi pindah ke klub lain. Jika klub-klub Eropa sudah tidak memikat hati Aguero, maka dia bisa mempertimbangkan hijrah ke Amerika Serikat.