In-depth

Bedah Formasi Barcelona jika Kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay

Sabtu, 22 Mei 2021 10:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Lionel Messi dan Sergio Aguero di Piala Dunia 2018 Copyright: © Getty Images
Lionel Messi dan Sergio Aguero di Piala Dunia 2018

INDOSPORT.COM – Dua penyerang yakni Sergio Aguero dan Memphis Depay dilaporkan sepakat bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021 nanti. Lantas, bagaimana formasi yang akan dimainkan Blaugrana saat keduanya bergabung?

Juru transfer ternama, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Aguero dan Depay menyepakati kontrak yang diberikan Barcelona di musim panas nanti.

Penyerang veteran yang akan berusia 33 tahun pada tanggal 2 Juni mendatang ini dikabarkan, telah 80 persen bergabung dengan Barcelona. Keputusan final akan diambil setelah Man City menjalani partai puncak Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Dragao, Minggu (30/05/21).

Namun tak berselang lama, Fabrizio Romano kembali mempertegas status transfer Aguero dan menyebut jika sang pemain akan segera menjalani tes medis sebagai pemain baru Barcelona.

Konon, Sergio Aguero rela gajinya dipotong sebesar 58,3 persen. Ia dikabarkan ‘hanya’ akan menerima 5 juta euro (sekitar Rp87,7 miliar) per musimnya selama menjadi pemain Barcelona.

Barcelona dikabarkan bakal mengikat Aguero dalam kontrak berdurasi dua atau tiga musim yang akan membuat dirinya bersanding dengan teman dekatnya, Lionel Messi, di lini depan Blaugrana hingga musim 2023 atau 2024.

Selain Aguero, Fabrizio Romano juga mengabarkan kepindahan Memphis Depay yang memang sedari musim panas lalu dikaitkan akan berlabuh ke Barcelona seiring kedatangan Ronald Koeman.

Bahkan, Barcelona tinggal merampungkan satu syarat agar penyerang asal Belanda ini mau bergabung. Sang pemain bahkan telah menegaskan hasratnya bergabung Blaugrana.

Sama dengan Aguero, Depay akan berlabuh tanpa sepeserpun biaya mengingat kontraknya dengan Olympique Lyon habis pada Juni 2021 nanti.

Dengan kedatangan Sergio Aguero dan Memphis Depay, pertanyaan pun menyeruak ke permukaan. Kira-kira bagaimana formasi Starting Line Up Barcelona di musim depan bersama dua bomber tajam ini?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%