Bursa Transfer

Sepakati Kontrak, Sergio Aguero Resmi Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions

Sabtu, 22 Mei 2021 07:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

INDOSPORT.COM – Telah menyepakati kesepakatan kontrak, stiker Manchester City Sergio Aguero bakal resmi bergabung dengan Barcelona usai gelaran final Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Sergio Aguero dikabarkan selangkah lagi bakal bergabung bersama Barcelona. Ia tak perlu menunggu waktu lama untuk bisa mendapatkan klub baru setelah kontraknya yang akan habis di akhir musim 2020-2021 ini tak lagi diperpanjang oleh Manchester City.

Laporan dari Mundo Deportivo yang juga telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano menyebutkan bahwa satu kaki Sergio Aguero telah mendarat di Barcelona.

Penyerang veteran yang akan berusia 33 tahun pada tanggal 2 Juni mendatang ini dikabarkan, telah 80 persen bergabung dengan Barcelona. Keputusan final akan diambil setelah Manchester City menjalani partai puncak Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Dragao, Minggu (30/05/21).

Namun tak berselang lama, Fabrizio Romano kembali mempertegas status transfer Sergio Aguero dan menyebut jika sang pemain akan segera menjalani tes medis sebagai pemain baru Barcelona.

Aguero pun diperkirakan bakal diumumkan sebagai punggawa baru Barcelona usai partai final Liga Champions pada Minggu (30/05/21) mendatang.

Bergabung secara gratis ke Barcelona, Aguero dikabarkan rela melakukan hal ini demi ambisinya untuk merapat ke klub kebangaan masyarakat Catalan itu.

Konon, Aguero rela gajinya dipotong sebesar 58,3 persen. Ia dikabarkan ‘hanya’ akan menerima 5 juta euro (sekitar Rp87,7 miliar) per musimnya selama menjadi pemain Barcelona. Ini tentu jauh dari pendapatannya senilai 12 juta euro (sekitar Rp210,6 miliar) kala berseragam Manchester City.

Barcelona dikabarkan bakal mengikat Aguero dalam kontrak berdurasi dua atau tiga musim yang akan membuat dirinya bersanding dengan teman dekatnya, Lionel Messi, di lini depan Blaugrana hingga musim 2023 atau 2024.