Bursa Transfer

Cari Pengganti Aguero, Manchester City Ramaikan Perburuan Harry Kane

Kamis, 20 Mei 2021 15:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Manchester City kabarnya tertarik memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Manchester City kabarnya tertarik memboyong Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester City, yang sedang mencari sosok striker baru untuk menjadi pengganti Sergio Aguero, dikabarkan tertarik dengan opsi untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Nama Harry Kane memang sedang menjadi buah bibir saat ini. Predator andalan Inggris itu diketahui telah meminta restu pada Daniel Levy untuk meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas mendatang.

Seretnya trofi dan pencapaian di level klub membuat Kane mengambil keputusan berat itu: meninggalkan klub masa kecilnya demi raihan prestasi di level klub.

Beberapa klub elite Eropa langsung mengambil ancang-ancang untuk bisa mendapatkan Harry Kane, tak terkecuali dengan Manchester City yang berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Tottenham Hotspur dan membahas tentang transfer salah satu bomber paling subur sepanjang sejarah Liga Inggris ini.

Laporan dari The Guardian menyebut bahwa Manchester City siap menggelontorkan dana setidaknya senilai 130 juta poundsterling (sekitar Rp2,6 triliun) untuk bisa mendaratkan Kane ke Etihad.

Dengan kepergian Sergio Aguero, Manchester City mau tak mau memang harus segera mencari sosok pengganti yang bisa menjadi andalan di lini depan mereka untuk tetap bersaing di level domestik maupun Eropa.

Harry Kane sendiri belum pernah merasakan nikmatnya meraih gelar bergengsi di level klub. Pencapaian terbaiknya bersama Tottenham Hotspur adalah runner-up Liga Champions 2018/19 serta dua kali runner-up Carabao Cup (Piala Liga Inggris) musim 2014/15 dan 2020/21.