In-depth

3 Pemain yang Tersingkir Jika Sergio Aguero Gabung Barcelona Usai Tinggalkan City

Minggu, 23 Mei 2021 11:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero selangkah lagi gabung dengan Barcelona usai meninggalkan Manchester City. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan tersingkir oleh kedatangannya. Copyright: © Tim Goode/EMPICS/PA Images via Getty Images
Sergio Aguero selangkah lagi gabung dengan Barcelona usai meninggalkan Manchester City. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan tersingkir oleh kedatangannya.

INDOSPORT.COMSergio Aguero selangkah lagi gabung dengan Barcelona usai meninggalkan Manchester City. Berikut 3 pemain Blaugrana yang akan tersingkir oleh kedatangannya.

Menjalani musim perdana bersama pelatih Ronald Koeman, Barcelona akhirnya hanya bisa finis di posisi 3 klasemen LaLiga Spanyol. Kemenangan 1-0 atas Eibar di pekan terakhir, Sabtu (22/05/21) tak bisa mengubah posisi Blaugrana, dengan gelar juara menjadi milik Atletico Madrid.

Barcelona sejatinya sukses memenangi Copa del Rey musim ini usai mengalahkan Athletic Bilbao di final musim lalu, namun mereka kandas di babak 16 besar Liga Champions disingkirkan Paris Saint-Germain sehingga kinerja mereka musim ini tetap dianggap tak memuaskan.

Situasi ini membuat manajemen Blaugrana segera berbenah. Sejumlah nama dibidik untuk diboyong di bursa transfer musim panas. Satu nama yang disebut tinggal selangkah lagi merapat adalah penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Menurut jurnalis pakar transfer, Fabrizio Romano, Sergio Aguero dan Barcelona bahkan telah mencapai kesepakatan pada Sabtu (22/05/21).

Seperti diketahui, Aguero memang sudah dipastikan akan meninggalkan Manchester City akhir musim ini, seiring dengan habisnya kontraknya di Etihad Stadium. Lebih lanjut, Aguero disebut akan diikat Barcelona lewat kontrak berdurasi 2 tahun hingga 2023 dan menerima gaji 5 juta euro per musim.

Kehadiran Sergio Aguero diharapkan bisa mendongrak kinerja lini depan Barcelona yang musim ini terlalu bergantung pada Lionel Messi. Seperti diketahui, Aguero sukses mencetak 258 gol untuk Manchester City yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka.

Kedatangan Aguero juga diharapkan bisa membujuk Messi untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis akhir musim ini. Apalagi, keduanya memang dikenal bersahabat dekat.

Di sisi lain, keberadaan Sergio Aguero diprediksi akan membuat sejumlah bintang Barcelona tersingkir. Lantas, siapa saja yang akan jadi tumbal kehadirannya? Berikut ini ulasannya: