Liga Spanyol

Resmi! Lionel Messi Putuskan Setia Lagi dengan Barcelona

Sabtu, 22 Mei 2021 23:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Setelah berbagai drama dengan pelatih Ronald Koeman dan dapat ajakan menetap lagi oleh presiden klub, Joan Laporta, Lionel Messi akhirnya umumkan masa depannya lagi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Setelah berbagai drama dengan pelatih Ronald Koeman dan dapat ajakan menetap lagi oleh presiden klub, Joan Laporta, Lionel Messi akhirnya umumkan masa depannya lagi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Setelah berbagai drama dengan pelatih Ronald Koeman dan dapat ajakan menetap lagi oleh presiden klub, Joan Laporta, Lionel Messi akhirnya umumkan masa depannya lagi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

Musim lalu menjadi klimaks keinginan striker asal Argentina itu untuk bertahan setelah mengabdi di tim utama selama 17 tahun lamanya. Alasannya pun sederhana usai kubu merah biru tak bisa lagi diharapkan pasca nirgelar, baik pentas domestik dan Eropa.

Siapa yang tak ingat kekalahan 2-8 kala bersua Bayern Munchen di Liga Champions? Sebelumnya sudah kehilangan LaLiga Spanyol yang terenggut oleh Real Madrid, masalah Catalan kian lengkap imbas krisis finansial berupa hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Ketika kebimbangan menyertainya, tindakan Koeman mengusir Luis Suarez memicu aksi Messi untuk angkat kaki dari Camp Nou jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Kontraknya tertunda, ia tetap bersikukuh pergi akhir musim nanti.

Begitu pun musim ini, prestasi Barcelona cenderung stagnan usai hanya menjuarai Copa del Rey dan baru saja kehilangan LaLiga gara-gara taktik monoton Koeman. Saat kepergiaannya Juni nanti tak terelakkan lagi, ia akhirnya malah beri Laporta kabar gembira.

Melansir laman Sportbible, jurnalis beIN Sports bernama Achraf Ben Ayad memaparkan fakta dengan cuitan: "Lionel Messi sudah memutuskan lanjutkan karier di Barcelona. Hubungannya dengan klub Catalan dipastikan bakal berlanjut."

Akhir drama ini sendiri tak lepas dari pengaruh orang nomor satu klub yang nampaknya membuat hati La Pulga kembali bergembira. Lantas muncul pertanyaan, apakah yang membuatnya kembali bersumpah setia dengan Barca?