Bursa Transfer

Efek Lionel Messi, Barcelona Jual 10 Bintangnya

Selasa, 25 Mei 2021 18:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Joan Laporta bakal menjual 10 bintang Barcelona dan mempertahankan Lionel Messi pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Joan Laporta bakal menjual 10 bintang Barcelona dan mempertahankan Lionel Messi pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas nanti bakal membuat Barcelona lakukan perombakan total dengan seizin Joan Laporta. Bayangkan, pertahankan Lionel Messi, skuat Ronald Koeman bakal jual 10 bintangnya.

Selama 17 tahun tergabung dengan skuat utama membuat La Pulga jadi ikon khusus El Barca. Tak heran, selain dimanjakan dengan kontrak hingga 555 juta euro (Rp9,4 triliun), sosoknya jadi anti terjual alias mustahil untuk dilepas.

Cukup masuk akal mengingat striker berkebangsaan Argentina tersebut sudah menyumbang 34 trofi untuk kubu merah biru sekaligus popularitas tinggi mengingat statusnya sebagai pemain terbaik dunia. Tak heran Joan Laporta masih ogah kehilangannya.

Seketika El Barca gagal sabet juara LaLiga dan lagi-lagi tersingkir di 16 besar Liga Champions, skuat Koeman pun dipastikan bakal ada pembenahan. Ketimbang jual Messi, ada 10 pemain yang justru jadi tumbal atas segala performa buruk klub.

Melansir laman Mirror, Antoine Griezmann bakal menjadi salah satu nama wajib yang masuk daftar jual pada bursa transfer lanjutan. Nantinya dirinya dan Philippe Coutinho bakal jadi penyelamat mereka yang sedang alami krisis finansial.

Ousmane Dembele awalnya dianggap layak untuk bertahan, tapi tak adanya titik temu kesepakatan kontrak yang berakhir 2022 buatnya bakal terjual. Penyerang asal Prancis ini pun sudah masuk daftar incar Manchester United.

Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto, dan Samuel Umtiti kabarnya sudah pasti tak masuk rencana Koeman. Sisanya ada Matheus Fernandes dan Clement Lenglet yang kabarnya masih menunggu tawaran yang datang.