Bursa Transfer

Sepakat! Georginio Wijnaldum Selangkah Lagi Resmi ke Barcelona

Rabu, 26 Mei 2021 18:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Telah menemui kesepakatan verbal, Georginio Wijnaldum selangkah lagi resmi tinggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer mendatang. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Telah menemui kesepakatan verbal, Georginio Wijnaldum selangkah lagi resmi tinggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Saga transfer Georginio Wijnaldum telah menemui ujung kisahnya. Gelandang Liverpool ini dikabarkan telah menjalin kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Keputusan Wijnaldum untuk merapat ke Barcelona telah dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, jurnalis Italia yang kerap mengabarkan rumor transfer yang terjadi di dunia sepakbola internasional.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya, Romano menyatakan jika Wijnaldum telah sepakat dan akan segera menyeberang ke Barcelona.

Ia bahkan telah mengatakan kata-kata magic andalannya: “here we go!” yang kerap dipandang sebagai sinyal 100 persen sang pemain bakal bergabung dengan klub yang dirumorkan.

Kesepakatan verbal Wijnaldum itu nantinya akan disambung dengan kontrak resmi yang bakal mengikat dirinya hingga Juni 2024 mendatang.

Saat ini Barcelona dikabarkan tengah melakukan negosiasi untuk menurunkan permintaan gaji selangit milik Gini Wijnaldum.

Diharapkan, Wijnaldum mau menurunkan permintaan gaji miliknya mengingat Barcelona saat ini sedang dilanda krisis finansial imbas pandemi Covid-19 dan masalah internal yang mendera sejak awal musim 2020/21 ini.

Konfirmasi bergabungnya Wijnaldum ke Barcelona ini juga membuktikan jika minat Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munchen untuk mendatangkan dirinya hanya sebatas minat belaka, tanpa diikuti dengan aksi nyata seperti yang Blaugrana lakukan.