In-depth

Sudah Pamit, Deretan Pemain yang Bisa Diboyong Liverpool untuk Gantikan Georginio Wijnaldum

Selasa, 25 Mei 2021 18:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Julian Finney/Getty Images
Georginio Wijnaldum telah menyampaikan perpisahan dengan Liverpool usai menghadapi Crystal Palace. Berikut 4 nama yang bisa diboyong sebagai penggantinya. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Georginio Wijnaldum telah menyampaikan perpisahan dengan Liverpool usai menghadapi Crystal Palace. Berikut 4 nama yang bisa diboyong sebagai penggantinya.

INDOSPORT.COM – Georginio Wijnaldum telah menyampaikan perpisahan dengan Liverpool usai menghadapi Crystal Palace. Berikut 4 nama yang bisa diboyong sebagai penggantinya.

Tampil gemilang bersama Newcastle, Georginio Wijnaldum akhirnya dibeli oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas 2016. Sejak itu, pemain Belanda ini pun tak tergusur dari lini tengah The Reds.

Musim ini saja, Wijnaldum mencatatkan 51 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 3 gol. Secara total, ia sudah membela Liverpool dalam 237 laga dan mencetak 22 gol serta 16 assist selama 5 musim.

Meski demikian, sang gelandang sudah dipastikan akan meninggalkan Anfield karena menolak memperpanjang kontraknya yang habis musim ini.

Ia pun telah menyampaikan kata-kata perpisahan usai menjalani laga terakhir Liverpool musim ini yakni menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris, Minggu (23/05/21).

“Saya berjuang melawan air mata. Orang-orang di Liverpool telah menunjukkan cinta kepada saya selama lima tahun terakhir,” katanya kepada Sky Sports.

“Saya akan merindukan mereka. Saya berharap bisa bermain lebih lama lagi, tapi sayangnya keadaannya berbeda. Saya harus memulai petualangan baru,” pungkasnya.

Masih belum diketahui ke mana Georginio Wijnaldum akan berlabuh di bursa transfer musim panas nanti.

Awalnya, ia gencar disebut akan bereuni dengan mantan pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman, di Barcelona. Namun, kabar tersebut mereda dan rumor terbaru menyebut Wijnaldum kini merapat ke jawara Bundesliga, Bayern Munchen, serta jadi bidikan PSG.

Di sisi lain, kepergian Georginio Wijnaldum membuat Liverpool harus bergerak cepat mencari penggantinya di bursa transfer musim panas. Peran penting Gini, dan niat The Reds bangkit dari musim ini yang mengecewakan, membuat mereka harus bisa menemukan pengganti yang tepat.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa diboyong Liverpool untuk menggantikan Wijnaldum? Berikut ini ulasannya:

Yves Bissouma (Brighton)

© Mike Hewitt/Getty Images
Yves Bissouma berhasil melewati  Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris di American Express Community Stadium 12/05/19. Mike Hewitt/Getty Images Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesYves Bissouma berhasil melewati Raheem Sterling dan Bernardo Silva dalam laga Primer Inggris 

Meski Brighton finis di peringkat 16 Liga Inggris musim ini, Yves Bissouma sukses mencuri perhatian. Meski tak memiliki kemampuan membantu serangan sebaik Wijnaldum, bintang Mali ini dikenal tangguh dengan rataan 2,9 tekel per laga. Akurasi passingnya pun cukup baik dengan rataan 87,4%.

Masih terikat kontrak hingga Juni 2023 dan fakta bahwa ia menjadi pemain kunci selama 3 musim ini membuat Brighton memasang harga 40 juta pounds. Namun, jumlah ini masih berada dalam jangkauan Liverpool. Jurnalis Fabrizio Romano menyebut The Reds adalah tim terdepan dalam perburuan Bissouma.