Bursa Transfer

Liverpool Ngebet Datangkan Bintang Klub Papan Bawah Liga Inggris

Senin, 24 Mei 2021 14:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool dikabarkan ngebet mendatangkan Yves Bissouma, bintang Brighton & Hove Albion. Copyright: © Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool dikabarkan ngebet mendatangkan Yves Bissouma, bintang Brighton & Hove Albion.

INDOSPORT.COM – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool dikabarkan ngebet mendatangkan Yves Bissouma, bintang Brighton & Hove Albion.

Kans Liverpool untuk mendapatkan Yves Bissouma semakin besar setelah Arsenal yang juga ngebet mendatangkan sang pemain diketahui mundur dari perburuan untuk mendapatkan gelandang asal Mali itu.

Meskipun timnya bercokol di papan bawah, Bissouma berhasil mencuri perhatian lewat sederet penampilan apiknya di lini tengah Brighton sepanjang musim ini.

Dalam sebuah sesi di YouTube, Fabrizio Romano mengonfirmasi ketertarikan Liverpool pada Bissouma dan menyatakan jika mereka memimpin perburuan untuk mendapatkan jasa gelandang berusia 24 tahun ini.

Kabarnya, Brighton hanya mau melepas Bissouma dengan mahar sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp812,9 miliar). Nominal yang cukup murah untuk pemain dengan kualitas seperti dirinya.

Bissouma sendiri akan habis kontraknya pada tahun 2023 mendatang. Ia didatangkan oleh Brighton & Hove Albion pada bursa transfer musim panas tahun 2018 silam setelah ditebus dari Lille dengan mahar senilai 15 juta poundsterling (sekitar Rp300,9 miliar).

Bagi Liverpool, kedatangan Yvas Bissouma diproyeksikan untuk menjadi pengganti Georginio Wijnaldum yang akan hengkang secara gratis di akhir kontraknya bulan Juni tahun 2020 ini.

Kehilangan Wijnaldum membuat Liverpool wajib memboyong satu pemain yang bisa menggantikan perannya di lini tengah dan sosok tersebut diyakini ada di dalam diri Yves Bissouma.