Liga Inggris

Liverpool Finis di Peringkat Ke-3 Liga Inggris, Jurgen Klopp: Luar Biasa!

Senin, 24 Mei 2021 15:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Roberto Firmino, Diogo Jota, dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa lega ketika melihat tim asuhannya bisa finis di peringkat ketiga dalam Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Meskipun gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris, Jurgen Klopp merasa timnya tetap menorehkan pencapaian luar biasa musim ini.

Bagaimana tidak, Liverpool sempat dilanda mimpi buruk dengan terpuruk di papan tengah klasemen. Sejak awal tahun 2021 ini, performa The Reds terus menurun. Gelombang badai cedera memperparah keadaan itu.

Hingga awal Maret lalu, Liverpool masih duduk di urutan ke delapan. Mereka menelan enam kekalahan beruntun di laga kandang.

Bahkan pada akhir April, pasukan Jurgen Klopp masih belum memasuki zona Liga Champions. Meski demikian, perlahan Liverpool mulai bangkit di lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Perjuangan dan kerja keras mereka berbuah manis ketika berhasil mengalahkan Crystal Palace di matchday terakhir musim ini.

Liverpool menang dengan skor 2-0 atas Crystal Palace, Minggu (23/05/21). Dua gol kemenangan The Reds diborong oleh Sadio Mane di menit ke-36 dan ke-74. Tambahan tiga poin membuat Liverpool mengakhiri musim dengan 69 poin.