Liga Indonesia

Madura United Berharap Lampu Hijau Liga 1 Menular Ke Cabor Lainnya

Minggu, 30 Mei 2021 06:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Madura United berharap agar turunnya lampu hijau bagi Liga 1 dan Liga 2, yang merupakan dua kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia bisa menular ke cabang olahraga lainnya tahun ini.

Harapan itu disampaikan Madura United dalam menyikapi hasil tahunan Kongres PSSI, Sabtu (29/05/21). Pada momen itu, PSSI bahkan sudah menyiapkan format kompetisi Liga 1 untuk musim 2021 mendatang.

Dalam paparannya, format Liga 1 bakal berlangsung secara terpusat di Pulau Jawa. Sistemnya menggunakan series, seperti halnya yang terjadi pada cabor bola voli maupun basket.

Nantinya, akan ada 6 series yang bergulir untuk Liga 1 dengan berbagai venue. Semua provinsi di Jawa mendapatkan jatah sebagai host, mulai DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jaw Tengah, D.I Yogyakarta hingga Jawa Timur.

"Kami menyambut baik atas digelarnya Kongres tahunan PSSI," tutur Chief Financial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim dalam rilis resminya. 

"Semangat besar untuk menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang kompetitif dan dukungan ekstra dari Menpora dan beberapa pihak, utamanya Polri dan BNPB menjadi angin segar bagi klub dan para pemain," sambung dia.