Liga Indonesia

Sambut Liga 1 2021, Arema FC Akan Tetap Maksimalkan Kuota Pemain Asing

Minggu, 30 Mei 2021 20:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021 Copyright: © Media Officer Arema
Pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida resmi diperkenalkan Arema FC menatap kompetisi Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tetap memaksimalkan adanya kuota bagi setiap tim untuk menggunakan jasa pemain asing di Liga 1 2021.

Artinya, Singo Edan tetap akan membelanjakan anggaran untuk pemain asing secara maksimal, berapa pun jumlah kuota yang ditetapkan pada regulasi kompetisi nanti.

Namun mengacu pada regulasi musim lalu, kuota pemain asing tampaknya tak akan berbeda. Kendati pada musim ini, ketentuan itu masih belum dijelaskan pada regulasi.

"Untuk kami, yang pasti pemain asing adalah empat (jika regulasi tetap). Satu dari jumlah itu tentu pemain asal Asia," tukas Eduardo Almeida pada forum wawancara virtual bersama media di Malang, Sabtu (29/5/21).

Kendati demikian, hal itu bisa saja berubah. Meski pada kongres tahunan PSSI pada Sabtu kemarin belum dibeberkan lebih detail.

"Yang pasti, perekrutan pemain asing harus melalui pertimbangan yang matang. Harus melalui diskusi lebih lanjut dengan tim pelatih Arema FC," sambung Almeida.