Liga Champions

Liga Champions: De Bruyne Cedera, Pelatih Timnas Belgia Murka ke Bintang Chelsea

Senin, 31 Mei 2021 15:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, diungkit pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, usai buat Kevin De Bruyne cedera di final Liga Champions kontra Manchester City. Copyright: © weaintgotnohistory
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, diungkit pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, usai buat Kevin De Bruyne cedera di final Liga Champions kontra Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Manchester City di Liga Champions kontra Chelsea tak lepas dari fakta Kevin De Bruyne yang alami cedera. Berimbas ke Timnas Belgia yang bakal lakoni Euro 2020, pelatihnya yakni Roberto Martinez mengamuk ke Antonio Rudiger.

Di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, The Citizens tak bisa berkutik ketika debut perdananya di partai final malah harus telan kekalahan 0-1. Ya, Meskipun dengan tangan dingin Pep Guardiola, mereka tetap saja harus keok secara tak terduga.

Hanya gara-gara aksi Kai Havertz memanfaatkan umpan matang Mason Mount, Chelsea mampu menyegel juara pentas terakbar seantero Eropa untuk kali kedua. Sayangnya, bukan hanya itu saja luka yang diderita oleh tim besutan Guardiola.

Kevin De Bruyne yang notebene jadi tulang punggung Manchester City harus alami cedera fatal berupa patah hidung imbas bentrokan dengan Antonio Rudiger. Kondisi parah ini pula buat Chelsea lebih mudah mendomasi jalannya pertandingan dan akhirnya juara.

Merembetnya cedera playmaker tersebut juga berimbas pada pentas internasional yang akan dijalaninya, sebut saja Euro 2020. Alhasil, Timnas Belgia pun tanpa kapten, dan amukan pelatihnya, Roberto Martinez, susah terbendung lagi.

"Bagi saya, Rudiger sangat, sangat beruntung, ketika Anda lihat dalam tayangan ulang sama sekali tak ada benturan kepala. Dia menggunakan bahu untuk jatuhkan Kevin, sepertinya dia juga menyembunyikan suatu siasat tertentu," ungkap pelatih itu dilansir Mirror.

© daily express
Roberto Martinez kandidat terkuat pengganti Hierrero untuk manajer Timnas Spanyol Copyright: daily express
Roberto Martinez pelatih Timnas Belgia.

"Bagi saya, itu adalah benturan yang cukup keras dan layak mendapat kartu merah. Kevin bukanlah pemain yang akan absen tanpa alasan yang jelas. Anda bisa melihat rasa sakit dan matanya yang memar," tambah pelatih Timnas Belgia itu.