Liga Indonesia

Profil Taisei Marukawa, Bintang Baru Persebaya Surabaya Asal Jepang

Senin, 31 Mei 2021 18:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Mengenal Taisei Marukawa, bintang anyar Persebaya Surabaya asal Jepang yang pernah tampil di Liga Europa. Copyright: © Instagram@taiseimarukawa
Mengenal Taisei Marukawa, bintang anyar Persebaya Surabaya asal Jepang yang pernah tampil di Liga Europa.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya, baru saja meresmikan kedatangan bintang anyar asal Jepang, Taisei Marukawa, melalui akun Instagram resmi milik klub, Senin (31/05/21) sore WIB.

Alih-alih mengumumkan kedatangan bintang anyarnya dengan cara konvensional, klub kebanggaan arek-arek Surabaya itu mengumumkan kedatangan Marukawa dengan cara yang cukup unik.

Lantas siapa sebenarnya Taisei Marukawa dan mengapa kedatangannya disambut dengan sukacita oleh para bonek, pendukung militan Persebaya Surabaya.

Taisei Marukawa adalah gelandang serang asal Jepan kelahiran Hiroshima 24 tahun silam. Lahir dan besar di Jepang, Marukawa tercatat lebih banyak menghabiskan karir sepakbola profesionalnya di Eropa, tepatnya di Malta dan Latvia.

Jebolan Hiroshima High School ini memutuskan untuk keluar dari Jepang dan merapat ke Senglea Athletic FC, kontestan kasta tertinggi Liga Malta, setelah menghabiskan empat tahun karirnya bersama Chuo University pada tahun 2019 silam.

Hanya setahun di Senglea, Murakawa berhasil menarik minat Valletta FC, salah satu klub terbesar dan tersukses di Malta untuk merekrutnya pada bulan Agustus 2020.

Bersama Valletta, penampilannya cukup impresif. Ia tercatat tampil sebanyak 17 kali dan berhasil mencetak 2 gol serta 2 assists di semua kompetisi sepanjang musim 2019/20.

Penampilan impresifnya bersama Valletta membuat Noah Jurmala kepincut. Ia kemudian bergabung bersama kontestan Liga Latvia itu pada Januari 2021.

Di Noah Jurmala itu lah, Marukawa mendapatkan kesempatan untu mencicipi kerasnya Liga Europa. Ia tercatat tampil di Kualifikasi Liga Europa selama 22 menit kala menghadapi Bala Town, salah satu klub asal Wales.