Bursa Transfer

Dapat Rp4 Triliun dari Abramovich, Tuchel Bikin Chelsea Kedatangan 5 Bintang Anyar

Senin, 31 Mei 2021 17:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich bakal berikan dana fantastis yang buat Thomas Tuchel belanja lima pemain anyar untuk Chelsea di bursa transfer. Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich bakal berikan dana fantastis yang buat Thomas Tuchel belanja lima pemain anyar untuk Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Chelsea usai juara Liga Champions 2020-2021 membuat sang pemilik, Roman Abramovich, sangat bahagia. Imbasnya, ia bakal kucurkan dana 200 juta poundsterling agar Thomas Tuchel daratkan lima bintang anyar di bursa transfer.

Semenjak datang gantikan Frank Lampard pada Januari lalu, pelatih asal Jerman itu mampu tunjukkan taji klub bermarkas di Stamford Bridge. Tak cuma saat lakoni tingkat domestik usai finis di peringkat empat besar melainkan juga dominasi Eropa.

Bersua Manchester City yang dipimpin oleh Pep Guardiola, mantan pelatih PSG ini langsung buat The Blues menang 1-0 di partai final. Laga ini pun ditonton langsung oleh si pemilik klub yang makin percaya keputusan datangkan Tuchel ialah pilihan tepat.

Tak ayal, selain berikan kontrak lebih lama untuk si pelatih ia pun bersiap cairkan dana belanja pemain jelang bursa transfer musim panas. Tak main-main, Telegraph mengkonfirmasi adanya alokasi dana hingga 200 juta pounds (Rp4 triliun) nantinya.

Girangnya lagi, laporan Daily Star menyebutkan dana ini bakal membuat Tuchel belanja besar-besaran daratkan banyak bintang berkualitas. Diantaranya ialah Romelu Lukaku, Harry Kane, Adama Traore, Aurelien Tchouameni, dan Jonas Hofmann.

Memanfaatkan krisis ekonomi Inter Milan, Si Biru bisa dapatkan Lukaku yang sangar di garis depan dengan 64 golnya selama dua musim terakhir. Daya hancur tim pun kian tinggi usai Kane (Tottenham) dan Traore (Wolves) juga bakal direkrut mereka.

Demi meningkatkan kreatifitas lini tengah, mereka bakal daratkan gelandang AS Monaco, Aurelin sebagai opsi alternatif Declan Rice. Selain itu Chelsea percaya Hofman dari Borussia Monchengladbach tandem ideal Hakim Ziyech.