Liga Champions

Chelsea Juara Liga Champions, Tuchel Bocorkan Hadiah dari Abramovich

Minggu, 30 Mei 2021 12:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Chelsea juara Liga Champions usai bekuk Manchester City, Thomas Tuchel selaku pelatihnya bocorkan hadiah dari Roman Abramovich. Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Chelsea juara Liga Champions usai bekuk Manchester City, Thomas Tuchel selaku pelatihnya bocorkan hadiah dari Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Lakoni partai final Liga Champions 2020-2021, Chelsea mampu bekuk Manchester City, Minggu (30/05/21). Thomas Tuchel selaku pelatihnya pun mendapatkan hadiah menggiurkan dari pemilik klub, Roman Abramovich.

Estadio do Dragao menjadi latar penting partai pamungkas bertajuk All English Clubs di pentas terakbar Eropa. Bagaimana tidak? Dua klub finalis nyatanya sama-sama berasal dari Liga Inggris usai mengalahkan banyak partisipan tangguh di liga lainnya.

The Blues sendiri berhasil memenangkan pertandingan kali ini berkat peran gemilang Kai Havertz memanfaatkan umpan lambung Mason Mount. Skor 1-0 ini membuat babak pertama pertandingan Liga Champions unggul bagi kubu mereka.

Berlanjut pada babak kedua, segalanya jadi bertambah sulit untuk The Citizens yang malah kehilangan Kevin De Bruyne karena cedera. Taktik Pep Guardiola pun tak bisa menyelamatkan tim dari kekalahan usai pluit panjang tanda laga berakhir dibunyikan.

Kesuksesan ini tentu jadi momen membanggakan bagi Tuchel yang didapuk gantikan Frank Lampard sebagai pelatih utama Januari 2021 lalu. Tak heran, pasca juara ia langsung beberkan hasil pertemuan dengan Abramovich terkait hadiah kontrak anyar.

"Saya pikir sudah pasti dapatkan kontrak baru, manajer saya sempat berkata sesuatu dan masih belum tahu soal apa tepatnya. Ini adalah momen spesial untuk bertemu pemilik di lapangan secara perdana," tuturnya dilansir Mirror.

© thesun/AFP
Roman Abramovich. Copyright: thesun/AFPRoman Abramovich.

"Ini adalah saat-saat terbaik untuk itu atau mungkin segalanya bisa jadi memburuk setelahnya. Tapi kami akan lanjutkan pembicaraan besok, saya ingin dia tahu bahwa saya masih lapar untuk berikan lebih banyak gelar lagi bagi tim ini," tutup Tuchel.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%