Bursa Transfer

Barcelona Pagari Eric Garcia dengan Klausul Rilis Gila di Luar Nalar

Selasa, 1 Juni 2021 19:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Tak ingin kehilangan Eric Garcia, Barcelona diketahui langsung memagari jebolan La Masia itu dengan klausul rilis gila di luar nalar. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Tak ingin kehilangan Eric Garcia, Barcelona diketahui langsung memagari jebolan La Masia itu dengan klausul rilis gila di luar nalar.

INDOSPORT.COM – Tak ingin kehilangan Eric Garcia yang baru direkrut secara gratis menyusul kontraknya yang habis bersama Manchester City, Barcelona diketahui langsung memagari jebolan La Masia itu dengan klausul rilis gila di luar nalar.

Eric Garcia resmi didatangkan selang beberapa jam setelah Barcelona meresmikan kedatangan bintang Manchester City lainnya, Sergio Aguero.

Melalui laman resmi klub, Selasa (01/06/21), Barcelona mengumumkan bahwa Eric Garcia resmi menjadi rekrutan kedua raksasa Catalan setelah Aguero di bursa transfer musim panas ini.

Dalam rilis resmi dari klub disebutkan jika Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan transfer, terhitung mulai 1 Juli ketika kontrak Garcia dengan Manchester City berakhir.

Ada hal yang cukup unik di dalam kontrak Garcia yang berdurasi selama lima musim. Barcelona secara ‘gila’ memasukkan klausul rilis senilai 400 juta euro (sekitar Rp6,9 triliun) di dalam kontrak wonderkid Spanyol itu.

Angka tersebut merupakan angka yang sangat besar dan bahkan empat kali lebih besar dari klausul rilis yang dimiliki oleh Sergio Aguero.

Sergio Aguero sendiri diketahui ‘hanya’ memiliki klausul rilis senilai 100 juta euro (sekitar Rp1,7 triliun) usai secara resmi bergabung bersama Barcelona beberapa jam sebelum Garcia resmi merapat ke Blaugrana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%