Bursa Transfer

Setelah Aguero, Barcelona Resmi Angkut Eric Garcia dari Man City

Selasa, 1 Juni 2021 15:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Eric Garcia Copyright: © Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Eric Garcia

INDOSPORT.COM - Tak lama setelah resmi merekrut Sergio Aguero, Barcelona rupanya memboyong pemain lain dari Manchester City. Pemain ini bernama Eric Garcia.

Barcelona, melalui situs resminya pada hari Selasa (01/06/21), mengumumkan bahwa Eric Garcia resmi menjadi rekrutan kedua raksasa Catalan pada bursa transfer musim panas ini.

Dalam rilis resmi disebutkan bahwa Barcelona dan Eric Garcia telah mencapai kesepakatan transfer, terhitung mulai 1 Juli ketika kontrak Garcia dengan Manchester City berakhir.

Sang pemain akan menandatangani kontak berdurasi lima tahun atau hingga akhir musim 2025-2026 dengan klausul pembelian sebesar  400 juta euro.

Garcia akan diperkenalkan secara resmi oleh presiden klub Joan Laporta di Camp Nou pada hari Selasa sore waktu setempat. 

Penandatanganan Garcia ini hanya kurang dari 24 jam setelah Barcelona resmi memboyong Sergio Aguero yang kontraknya di Manchester City juga berakhir akhir musim.

Sergio Aguero saat diperkenalkan menyebutkan bahwa pindah ke Barcelona adalah keputusan yang tepat untuk kariernya, dengan dirinya bisa satu tim dengan sahabatnya Lionel Messi.

Sementara bagi Garcia, ini merupakan momen kepulangannya kembali ke klub masa kecilnya setelah dia menolak tawaran kontrak baru oleh raksasa Liga Inggris tersebut.

Garcia akan menjadi andalan baru di lini belakang skuat Ronald Koeman setelah performa mengecewakan Gerard Pique dan Clemen Lenglet musim 2020-2021.

Barcelona juga masih memiliki Samuel Umtiti, namun performa bek Prancis ini tak konsisten sejak menjalani operasi pada cedera ligamen lutut yang dia alami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%