Liga Spanyol

Resmi Milik Barcelona, Aguero Langsung Paksa Lionel Messi Bertahan

Selasa, 1 Juni 2021 14:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Baru gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Sergio Aguero langsung mendesak Lionel Messi untuk bertahan dan tak pikir pindah klub lagi. Copyright: © Getty Images
Baru gabung raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Sergio Aguero langsung mendesak Lionel Messi untuk bertahan dan tak pikir pindah klub lagi.

INDOSPORT.COM - Usai musim penuh prestasi di Manchester City, Sergio Aguero akhirnya cicipi LaLiga Spanyol dengan cara gabung Barcelona. Gara-gara ini pula ia lantas memaksa rekan senegaranya di Timnas Argentina, Lionel Messi, untuk bertahan.

Spekulasi kepergian La Pulga sempat menggema di kubu merah biru tersebut selama beberapa tahun terakhir. Bagaimana tidak? Tak cuma karena klub mulai alami penurunan prestasi, kondisi ekonomi saat ini begitu sulit untuk diterima akal sehat.

Bayangkan, utang piutang Catalan sudah mencapai 1,3 miliar euro (Rp22 triliun) imbas keadaan pandemi. Meskipun sudah ada peran presiden Joan Laporta, kepastian masa depan klub masih tanda tanya hingga Lionel Messi nyaris mengubah pendiriannya.

Jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), sang kapten pastinya bisa saja pergi musim lalu. Apalagi saat itu ia sudah kebakaran jenggot gara-gara Ronald Koeman mengusir rekan sekompatriotnya, Luis Suarez, yang gabung Atletico Madrid.

Tak mau sahabatnya pergi, Sergio Aguero pun datang jauh-jauh dari Manchester City untuk menemani di Blaugrana. Begitu resmi Senin (31/05/21) lalu, ia berkata, "Saya bicara dengan Leo setiap hari dan kini segalanya jadi lebih mudah," dilansir Football365.

"Apa yang terjadi dengan Leo akan jadi keputusan klub, tapi akan jadi suatu kebanggaan tersendiri jika bisa bermain dengannya. Jika dia melanjutkan, yang juga sudah saya yakini sejak awal, saya akan berikan semua hanya untuknya," tutupnya.

Hadirnya penyerang gaek Manchester City ini pun diharapkan bisa membuat Lionel Messi bertahan sedikit lebih lama lagi di Barcelona. Joan Laporta sendiri enggan mempersilahkannya untuk pergi gara-gara masih butuh bintang ikoniknya.