Liga Spanyol

Dapat Konfirmasi Joan Laporta, Nasib Ronald Koeman Aman di Barcelona?

Selasa, 1 Juni 2021 12:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Joan Laporta berikan konfirmasi, nasib Ronald Koeman bakal aman di klub LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © Getty Images
Joan Laporta berikan konfirmasi, nasib Ronald Koeman bakal aman di klub LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Selepas gagal amankan gelar LaLiga Spanyol 2020-2021, nasib Ronald Koeman masih belum juga jelas. Dapat konfirmasi dari Joan Laporta terkait pertemuannya, nasib sang pelatih aman di Barcelona?

Tanda tangani kontrak dua tahun semenjak gantikan Quique Setien pada 2020 lalu, eks juru latih Timnas Belanda ini dihujani banyak kritik. Bermula dari pengusiran Luis Suarez yang hampir disertai hengkangnya Lionel Messi hingga prestasi stagnan saat ini.

Bagaimana tidak? Boleh saja El Barca menangi Copa del Rey, tapi mereka juga melewatkan kesempatan raih double musim 2020-2021. Dalam sisa lima pertandingan terakhir, ia gagal membawa tim mengoleksi poin penuh sebelum didominasi oleh Atletico Madrid.

Gara-gara ini sempat terjadi perundingan terkait masa depannya dan para direksi masih tunjukkan rasa percaya untuk Ronald Koeman. Namun, Laporta terbuka untuk ide lain dan mengkonfirmasi keadaan bisa saja berubah dengan sang pelatih tersebut.

"Saya berkata kami membuka periode refleksi yang akan dijalani Koeman. Artinya kami harus lakukan evaluasi terkait apa yang bisa bagus terjadi dan tidak baik pasca musim terakhir," ucap orang nomor satu klub dilansir Football Espana.

"Kami membutuhkan periode sunyi ini antara seminggu atau bahkan 10 hari hingga bertemu lagi, yang pasti sudah ada kontak. Ini akan menjadi kontak yang dihormati bagi kedua belah pihak, dan akan ada momen khusus refleksi," tutupnya.

Agar Barcelona mampu bertahan dengan atau tanpa Koeman, presiden klub sudah mengadirkan pemain-pemain anyar yang bisa tingkatkan kinerja tim. Baru-baru ini sudah tiba Sergio Aguero, nantinya sosok Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum juga akan datang.