Bursa Transfer

Ada Griezmann, Barcelona Siap Untung Besar Jual 3 Bintang Utamanya

Senin, 31 Mei 2021 16:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Termasuk Antoine Griezmann ini tiga bintang Barcelona yang bakal diujual demi keuntungan besar di bursa transfer. Copyright: © (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Termasuk Antoine Griezmann ini tiga bintang Barcelona yang bakal diujual demi keuntungan besar di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas belum mulai, Barcelona malah siap dapat untung melimpah penjualan tiga bintangnya. Termasuk Antoine Griezmann, dua pemain skuat Ronald Koeman ditawar dengan harga tinggi oleh tim peminatnya.

Hutang besar mencapai 1,3 miliar euro (Rp22 triliun) memang benar-benar buat Joan Laporta selaku presiden klub pusing tujuh keliling. Tak cuma itu, performa tim pun alami penurunan usai gagal ringkuh gelar LaLiga meski sudah juara Copa del Rey.

Adapun hal ini membuat kualitas Catalan kembali diragukan saat akan lakoni liga Spanyol dan Liga Champions musim depan. Lantas bagaimana langkah mereka? Mengutip laman Mundo Deportivo, adanya bursa transfer musim panas bisa jadi solusi terbaiknya.

Bayangkan saja, demi menyeimbangkan ekonomi sekaligus bantu siapkan mahar pembelian pemain anyar, Barcelona bakal merelakan Jordi Alba, Sergio Busquets, dan Griezmann. Ketiga pemain itu masing-masing diminati oleh Atletico Madrid, Bayern Munchen, dan PSG.

Alba misalnya, Atletico Madrid merasa kepincut olehnya meskipun sudah punya pemain andal seperti Renan Lodi dan Mario Hermoso. Tak heran mereka butuh bek kiri yang punya kualitas ofensif seperti yang dimiliki oleh El Barca saat ini.

Kemudian, semenjak ada Frenkie de Jong posisi Busquets sudah sepenuhnya berpindah tangan. Dijual ke Bayern Munchen, kubu merah biru masih bisa datangkan playmaker muda sepert promosi ke jebolan La Masia, Nico Gonzalez atau rekrut Camavinga dari Rennais.

Terakhir tawaran menggiurkan datang dari PSG terhadap Griezmann yang kabarnya siap menggelontorkan dana pembelian hingga 120 juta euro (Rp2 triliun). Hal ini pun juga berdasarkan fakta Barcelona memiliki penyerang baru seperti Memphis Depay dan Sergio Aguero.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%