Liga Indonesia

Izin Kompetisi Keluar, Rapat Virtual Liga 2 Segera Digelar

Selasa, 1 Juni 2021 22:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan saat latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Para pemain PSMS Medan saat latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.

INDOSPORT.COM - Pasca dikeluarkannya izin keramaian oleh Polri terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Senin (31/05/21) kemarin, seakan memberi kepastian tentang masa depan sepak bola Indonesia yang sempat vakum setahun akibat Pandemi Covid-19.

Setelah keluarnya izin tersebut, selanjutnya klub-klub akan menggelar rapat virtual dengan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), tak terkecuali Liga 2.

Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, mengatakan selama Kongres Tahunan PSSI kemarin telah dibahas terkait bocoran format kompetisi Liga 2. Di mana kompetisi kasta kedua tersebut akan dibuat pembagian grup, di mana 24 tim akan dibagi dalam 4 grup. 

"Tapi ini masih wacana, intinya besok 3 Juni, pukul 16.00 WIB, PSSI dalam hal ini PT. LIB akan menggelar rapat virtual yang akan diikuti seluruh klub membahas pelaksanaan kompetisi," ujarnya kepada awak media, Selasa (01/06/21).

"Nantinya ada klub yang akan mengajukan tuan rumah, ini seperti apa? Perlu ada kerja sama dengan Kementrian Kesehatan terkait zona yang lebih steril dari penyebaran Covid," sambungnya.

Disinggung kuota degradasi dan promosi, Julius menyebutkan, hal tersebut juga akan dibahas dalam rapat virtual tersebut.

"Soal promosi dan degradasi ini juga akan dibahas, belum ditentukan berapa promosi dan berapa degradasi. Jika mengacu sebelumnya Liga 1 degradasi 3 tim dan yang promosi dari Liga 2, apa mengacu ke sana ini juga belum diputuskan. Kalau ini pembagian grupnya 4 bagaimana, tentu ada poin-poin yang akan disampaikan besok," ucapnya.