Liga Indonesia

Izin Terbit, Madura United Desak PT LIB Gerak Cepat Persiapkan Liga 1

Selasa, 1 Juni 2021 16:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/3/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Madura United saat latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/3/21).

INDOSPORT.COM - Madura United mendesak kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera bergerak cepat dalam mempersiapkan Liga 1, pasca-terbitnya izin bergulirnya kompetisi untuk musim 2021.

Desakan itu langsung disuarakan Madura United begitu selesai mengikuti Kongres tahunan PSSI, Sabtu (29/5/21). Harapan mereka mencakup beberapa hal. 

Yang utama, Madura United ingin segera ada kejelasan perihal susunan jadwal kompetisi. Mereka juga meminta PT LIB segera menjelaskan soal teknis dari format seri hingga regulasinya.

Dan semua hal teknis tersebut mutlak berada di dalam kewenangan PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator kompetisi sepak bola profesional Tanah Air.

"Harus segera gerak cepat untuk menyusun jadwal juga. Membuat jadwal (pertandingan) itu yang tak merugikan klub," cetus CFO Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Senin (31/5/21).

Sebelumnya, PSSI juga sudah memastikan bahwa Liga 1 akan menerapkan sistem degradasi, sesuai dengan apa yang disuarakan Madura United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%