Liga Indonesia

Liga 2 Bersistem Home Tournament, Muba Babel United Pantang Hilang Poin

Selasa, 1 Juni 2021 21:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© M Effendi/INDOSPORT
Manajer Muba Babel United, Achmad Haris. Copyright: © M Effendi/INDOSPORT
Manajer Muba Babel United, Achmad Haris.

INDOSPORT.COM - Liga 2 2021 yang bakal bergulir pada pertengahan Juli mendatang dipastikan bakalan menggunakan sistem home tournament. Klub peserta dibagi dalam empat wilayah dan pertandingan akan dipusatkan di empat kota.

Untuk sementara, PSSI telah menyebut tiga kota, yakni Palembang, Riau dan Tanggerang Selatan, sedangkan satu kota lagi belum ditentukan. Itu artinya, Muba Babel United hampir dapat dipastikan akan bertanding di markas Sriwijaya FC.

Mengingat Muba Babel United bermarkas di Sekayu Kabupaten Muba, Sumatra Selatan, sudah dapat dipastikan akan bertandang ke Palembang, sementara Sriwijaya FC sendiri masih belum diketahui.

Apakah akan bertindak tuan rumah atau seperti Piala Menpora 2021 ketika tuan rumah justru bermain di kandang tim lain. Jika hal itu terjadi, besar kemungkinan Sriwijaya FC akan bertanding di markas PSPS Riau.

Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, mengaku telah mendengar bahwa pertandingan babak penyisihan akan menggunakan format home tournament. Laskar Ranggonang sejatinya siap bermain di mana saja dan kini tengah menjalani latihan keras.

"Dengan format kompetisi home tournament tentu setiap partai adalah final,” tegas Achmad Haris kepada awak media, Selasa (1/6/21).

Berbeda dengan sistem home-away, di mana laga kandang menjadi harga mati untuk dimenangi dan dengan dukungan penuh dari suporter fanatik. 

Sementara laga tandang menjadi kesempatan mencuri satu atau tiga poin, home tournament ibarat pertandingan final. Semua tim bisa memberikan kejutan dan punya peluang yang sama untuk saling menggalahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%