Liga Indonesia

Resmi, Persis Solo Boyong 2 Eks Persija Sandi Sute dan Heri Susanto

Selasa, 1 Juni 2021 20:55 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Persis Solo meminang dua eks pilar Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute. Copyright: © Persis Solo
Persis Solo meminang dua eks pilar Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute.

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum berhenti melakukan belanja pemain anyar guna melengkapi komposisi tim menjelang kick-off Liga 2 2021. Kini, giliran dua eks pilar Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute, resmi dipinang Laskar Sambernyawa.

Kabar bergabungnya kedua pemain tersebut dirilis lewat media sosial klub pada Selasa (31/5/21). Baik Sandi maupun Heri selama ini sudah dirumorkan bergabung ke Persis.

Heri Susanto bergabung dengan Persija sejak 2019. Berposisi winger, dia telah bermain sebanyak 44 kali di semua ajang plus sumbangsih lima gol dan lima assist untuk Persija, termasuk ketika membantu mantan klubnya menjuarai Piala Menpora 2021.

Satu eks pemain Persija lain yakni Sandi Sute lebih dulu bermain untuk Persija sejak 2017. Pria kelahiran Palu ini total merumput 109 kali di semua ajang dan meraih tiga gelar juara antara lain Liga 1 dan Piala Presiden pada 2018, serta Piala Menpora 2021.

Ada pun latar belakang perekrutan dua pemain yang telah lama berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Indonesia yaitu menambah opsi strategi Persis Solo. Pelatih semakin leluasa memilih pemain dengan segudang pengalaman supaya tim lebih matang.

Terlebih, Her Susanto dan Sandi Sute juga tampil kala mereka membawa klub asal ibu kota menjuarai Piala Menpora  2021 usai menekuk Persib Bandung di final.

“Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad. Di Piala Menpora kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi. keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk bermain,“ terang media officer Persis Solo, Bryan Barcelona.