Liga Indonesia

Pamit Bulan Lalu, Eks Persis Solo Resmi Dilepas oleh PSIS

Kamis, 27 Mei 2021 14:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media PSIS
Soni Setiawan resmi dilepas oleh PSIS. Copyright: © Media PSIS
Soni Setiawan resmi dilepas oleh PSIS.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang kembali melepas salah satu pemainnya yakni, Soni Setiawan. Sebelumnya, sang pemain telah mengatakan pamit dari Laskar Mahesa Jenar sejak 29 April lalu melalui akun Instagram pribadinya.

Soni Setiawan pada saat itu dalam unggahan Instagramnya mengunggah foto dengan tambahan caption bertuliskan 'Maturnuwun PSIS Semarang 2019-2021' beserta foto yang diberi efek hitam putih.

Namun nampaknya urusan administrasi dengan manajemen PSIS baru saja selesai sehingga baru diumumkan oleh klub pada Kamis (27/05/21) pagi.

Manajemen PSIS sendiri mempersilakan Soni Setiawan untuk mencari klub baru karena Laskar Mahesa Jenar ingin sang pemain mengembangkan karir akibat jumlah pemain dengan posisi yang sama dirasa sudah cukup.

Di posisi Soni Setiawan, saat ini terdapat nama Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, serta Frendi Saputra sehingga persaingan di pos tersebut cukup menumpuk.

"Soni resmi kami lepas mulai hari ini. Di posisinya sudah banyak pemain muda dan kami juga berencana promosikan beberapa pemain dari akademi yang setelah ini kami rilis. Demi karier Soni, kami persilakan yang bersangkutan untuk mencari tantangan di klub lain," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Seperti pemain lainnya, manajemen PSIS juga mengucapkan terima kasih kepada Soni Setiawan yang telah bergabung bersama PSIS sejak 2019.

"Terima kasih untuk Soni yang sudah menjadi bagian PSIS selama kurang lebih dua tahun ini. Semoga karir Soni ke depannya semakin ciamik di klub lain. Kami selalu mendoakan," lanjut Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Soni Setiawan juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen tim PSIS dan seluruh pendukung yang selama ini sudah berjuang bersama sejak Liga 1 2019.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan matur nuwun dan salam perpisahan kepada PSIS, terutama Bos Yoyok, bos Liluk dan jajaran manajemen serta tim pelatih official dan teman-teman pemain," tutur Soni.

“Dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih  kepada fans PSIS yakni Panser Biru dan Snex," imbuh pemain asal Magelang ini.