Liga Indonesia

Bek Timnas Indonesia U-19 Senang Liga 1 2021 Segera Digelar

Kamis, 27 Mei 2021 07:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Bayu Mohamad Fiqri, saat latihan perdana di Persib Bandung, Senin (01/03/21).

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Bayu Mohamad Fiqri, mengaku senang mendengar kabar kompetisi sepakbola di Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 2021 sudah mendapat lampu hijau dari pihak Kepolisian untuk digelar.

Menurutnya, kabar tersebut sangat dinantikan oleh banyak pihak terutama termasuk dirinya, pasalnya musim ini menjadi tahun pertamanya memperkuat Persib serta bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, ia sudah merasakan atmosfer pertandingan di level senior, hanya saja baru di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebagai informasi, kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021 hampir pasti digelar sesuai rencana PSSI, yakni awal Juli. Polri telah memberikan lampu hijau untuk mengeluarkan izin keramaian setelah Piala Menpora 2021 berjalan sukses, izin penyelenggaraan kompetisi, rencananya akan dikeluarkan pada pekan ini.

"Ya kami senang lah kalau ada lampu hijau dari liganya akan bergulir," kata Bayu saat konferensi pers secara virtual setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (26/05/21).

Pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 ini menambahkan, dengan adanya lampu hijau digelarnya kompetisi Liga 1 2021, maka ia bersama rekan-rekannya bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri. Dengan demikian, saat kompetisi bergulir skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal.

Persib sendiri, sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021 dengan menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Sebelumnya, aktivitas tim sempat diliburkan sekitar tiga pekan setelah Persib tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Jadi kita bisa semangat lagi buat kedepannya sekaligus bawa Persib Bandung lebih baik lagi," ucap pemain yang berposisi sebagai bek ini.