Bola Internasional

Shin Tae-yong Tak Mau Terbuai Rekor Manis atas Pelatih Thailand

Rabu, 2 Juni 2021 17:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ungkap kesan terhadap pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ungkap kesan terhadap pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak mau terlena dengan rekor apik pertemuannya dengan pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino.

Baginya, saat ini situasi berbeda dan ingin fokus membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Shin Tae-yong dan Akira Nishino memang akan kembali beradu taktik, yakni saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Thailand, Kamis (03/06/21) besok.

Timnas Indonesia dan Timnas Thailand memang dijadwalkan bertemu di lanjutan kualifikasi grup G Piala Dunia 2022. Keduanya saling bertarung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Menghadapi Timnas Thailand memang seakan reuni antara Shin Tae-yong selaku pelatih dengan Akira Nishino di Thailand. Baik Shin Tae-yong maupun Akira Nishino sempat bersua di level klub.

Adalah gelaran Liga Champion Asia pada tahun 2010 silam. Shin Tae-yong mengalahkan Akira Nishino 3-0 di level klub kala Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka.

“Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu, itu juga antarklub, saat ini antar negara kami berdua bertemu lagi, harus lebih fokus, kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar mendapatkan kemenangan," ucap Shin Tae-yong.