Liga Indonesia

Bagi Madura United, Format Kompetisi Liga 1 2021 Sudah Cukup Fair

Kamis, 3 Juni 2021 19:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan menilai bahwa kompetisi Liga 1 yang menerapkan format series pada musim 2021/2022 mendatang, sudah cukup fair atau adil bagi semua tim kontestan.

Sebagaimana diketahui, PSSI melalui Kongres Sabtu (29/05/21) lalu, memutuskan kompetisi Liga 1 akan bergulir dengan format series. Nantinya, ada 6 seri yang diputar secara bergantian di seluruh provinsi di Pulau Jawa, sebagai sentralisasi jadwal. 

Seri 1 dan 6 rencananya akan diputar di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Seri 2 dan 5 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sedangkan Jawa Timur mementaskan seri 3 dan 4.

"Saya kira, format pertandingan untuk kompetisi tahun ini cukup fair untuk seluruh klub yang bertanding di Liga 1," ucap Rahmad Darmawan Rabu (02/06/21).

Tak hanya itu, kompetisi sepak bola profesional tanah air juga tetap menerapkan slot promosi dan degradasi. Hal ini pun sesuai dengan apa yang konsisten disuarakan Madura United, bahwa kompetisi sepak bola sejatinya harus menerapkan sistem tersebut.

"Ini merupakan suatu keputusan yang terbaik buat kita semua dan harus kita jalani bersama," pelatih sekaligus manajer tim Madura United itu melanjutkan.