Liga Indonesia

Liga 3 Bergulir Juli, Depok City Gerak Cepat Kumpulkan Pemain via Seleksi

Selasa, 8 Juni 2021 12:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Depok City
Seleksi pemain Depok City untuk Liga 3 2021 di Stadion Mahakam dihadiri Wali kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (1/6/21). Copyright: © Depok City
Seleksi pemain Depok City untuk Liga 3 2021 di Stadion Mahakam dihadiri Wali kota Depok, Mohammad Idris, Selasa (1/6/21).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021 zona Jawa Barat seri 1, Depok City, baru-baru ini menggelar seleksi pemain yang berlangsung selama tiga hari (1-3 Juni) di Stadion Mahakam. Mereka bergerak cepat untuk melengkapi skuat menjelang kick-off kompetisi bulan depan. 

Agenda seleksi Depok City dipimpin langsung oleh pelatih Bambang Warsito, yang notabene berpengalaman memoles bakat-bakat muda berkualitas saat masih bertugas di Diklat Ragunan. Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, hingga Egy Maulana Vikri merupakan beberapa produk unggul asuhnya di sana.

Hasil seleksi Depok City memunculkan sejumlah nama yang dianggap mumpuni sehingga berhak melanjutkan langkah ke tahapan berikutnya. Peluang merumput di Liga 3 2021 pun semakin besar asalkan mereka mampu meyakinkan tim pelatih dengan kualitas di atas lapangan. 

"Seleksi Depok City berjalan lancar. Saya melihat ada beberapa pemain yang bagus, tapi masih harus melewati tahap lanjutan yang sudah kami agendakan," kata Bambang Warsito kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (3/6/21).

Sekadar mengingatkan, Coach BW, sapaan akrab Bambang Warsito, sempat berujar bahwa ia berencana merekrut 30 pemain untuk Liga 3 2021. Jumlah tersebut rupanya sudah separuh jalan dipenuhi oleh manajemen.

"Total kami sudah mengontrak 17 pemain. Sisanya nanti menunggu hasil seleksi yang memang sedang berjalan," ujar perwakilan manajemen Depok City, Supriyadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (3/6/21).

Dari 17 pemain tersebut, dua di antaranya memiliki rekam jejak membela klub elite Indonesia, yaitu Wildan Mauluddin Achyar (eks kiper Persis Solo) dan Aji Joko Sutopo (eks bek Barito Putera U-19). Keduanya berstatus rekrutan pertama Depok City untuk Liga 3 2021.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Depok City FC (@fcdepokcity)

Wildan dan Aji disodori kontrak berdurasi setahun tepatnya Juni 2021 hingga Juni 2022. Prosesi penandatanganan berlangsung di Kantor PT Adhidaya Gunung Merapi (AGM), Grand Depok City, selaku perusahaan yang membawahi klub, Rabu (21/4/21).

Di sisi lain, Depok City kabarnya juga akan melaksanakan seleksi pemain untuk berkompetisi di Piala Soeratin 2021, masing-masing untuk kelompok usia U-17 (15-17 Juni) dan U-15 (23-25 Juni) di Stadion Mahakam.