Liga Inggris

Manchester United Bidik Bek Muda Potensial Asal Afrika Barat

Kamis, 3 Juni 2021 08:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Alex Livesey/Getty Images
Manchester United Bidik Bek Muda Pontensial Asal Afrika Barat. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Manchester United Bidik Bek Muda Pontensial Asal Afrika Barat.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja menambah daftar pemain buruan pada bursa transfer musim panas 2021 ini.

Menurut laporan dari Sport Bild, Manchester United tengah membidik bek muda potensial dari negara wilayah Afrika Barat, Burkina Faso, yaitu Edmond Tapsoba.

Seperti diketahui, Edmond Tapsoba kini masih terikat kontrak dengan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, hingga Juni 2026 mendatang.

Pemain berusia 22 tahun itu didatangkan oleh Bayer Leverkusen dari klub Portugal, Victoria Guimaes, pada Januari 2020 lalu. Tidak butuh waktu lama, ia langsung menjadi andalan Leverkusen dengan mencatatkan total 39 penampilan.

Memiliki postur dan kemampuan bertahan yang baik membuat Ole Gunnar Solskjaer sangat tertarik untuk membelinya pada bursa transfer musim panas 2021.

Apalagi Edmond Tapsoba memiliki harga terjangkau yakni bisa dibeli oleh Setan Merah dengan mahar sebesar 40 juta Euro atau sekitar 696 miliar rupiah.

Namun sepertinya Manchester United hanya menjadikan Edmond Tapsoba sebagai alternatif. Mereka masih berambisi untuk mendaratkan Pau Torres dan Raphael Varane untuk mengisi posisi bek tengah.