Liga Indonesia

Melvin Platje Bergabung, Bali United Beri Porsi Latihan Berbeda

Kamis, 3 Juni 2021 20:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje (kanan) kembali bergabung dalam sesi latihan Bali United setelah empat bulan dipinjamkan ke De Graafschap. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje (kanan) kembali bergabung dalam sesi latihan Bali United setelah empat bulan dipinjamkan ke De Graafschap.

INDOSPORT.COM - Melvin Platje kembali bergabung dalam sesi latihan Bali United setelah empat bulan dipinjamkan ke De Graafschap. Pada agenda perdananya di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Melvin mendapat porsi latihan berbeda dari tim pelatih.

Melvin mendapat kesempatan bagus pada tahun ini. De Graafschap yang dibelanya merupakan klub papan atas di Eerste Divisie atau Liga 2 Belanda.

Total selama empat bulan berseragam De Graafschap, Melvin tampil dalam 12 pertandingan. Melvin yang diperankan sebagai pemain sayap mencetak satu gol ke gawang FC Eindhoven.

Kini, Melvin sudah kembali ke Pulau Dewata, setelah lebih dahulu menjalani karantina di Jakarta. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyambut positif kembalinya penyerang 32 tahun ini.

"Bagus ketika dia sudah datang, sudah menyelesaikan masa peminjaman di klub Belanda. Sekarang tim menjadi lebih lengkap dan kuat," ucap Teco usai latihan.

Sebelum Melvin kembali, Bali United lebih dahulu kedatangan Brwa Nouri. Eks kapten Ostersunds FK Swedia ini menjalani masa peminjaman selama tiga bulan di klub liga utama Irak, Zakho Sport Club.

Melvin pun mendapat perlakuan yang sama seperti halnya Brwa Nouri. Ketika awal gabung latihan, Melvin masih menjalani latihan terpisah dari skuat Serdadu Tridatu.

"Melvin sudah latihan fisik, tapi berbeda dengan pemain lain. Melvin program aerobic training. Tim ikut program circuit training," tutur Teco.