Bola Internasional

Lord Nicklas Bendtner Umumkan Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Jumat, 4 Juni 2021 01:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Nicklas Bendtner saat bermain untuk Timnas Denmark. Copyright: © Getty Images
Nicklas Bendtner saat bermain untuk Timnas Denmark.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola internasional dikejutkan dengan pengumuman mendadak Nicklas Bendtner yang menyatakan gantung sepatu alias pensiun di usia 33 tahun.

Bagi para pecinta sepak bola dunia khususnya Eropa, Nicklas Bendtner bukanlah sosok asing di telinga. Produk dari akademi Arsenal ini pernah disebut-sebut bisa menjadi salah satu striker berbahaya.

Hal itu bisa dilihat dari grafik performa Bendtner muda yang menanjak saat masih berada di tim akademi Arsenal hingga mampu menembus skuad utama pada tahun 2007.

Namun sayang seiring berjalannya waktu, performa Bendtner justru semakin menurun, sehingga pelatih The Gunners saat itu, Arsene Wenger lebih banyak membangkucadangkannya.

Pada tahun 2012, Arsenal mencoba melepas Bendtner ke Juventus dengan status pinjaman. Selama di Italia, performanya juga sulit berkembang karena hanya mampu bermain 11 kali tanpa menyumbang gol atau assist.

Catatan tersebut sudah cukup bagi manajemen Arsenal untuk memberikan toleransi sebelum dibuang ke VfL Wolfsburg secara permanen. Selama membela Arsenal, Nicklas Bendtner telah mencetak 171 penampilan dan mencetak 47 gol serta 22 assis.

Ia juga menjadi andalan di Timnas Denmark. Ia mengantongi 81 caps bagi Danish Dynamite dan mencetak 30 gol sepanjang karirnya.