Bola Internasional

Termasuk Dua Debutan, 5 Tim dengan Julukan Paling Unik di Euro 2020

Jumat, 4 Juni 2021 13:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
Redaksi INDOSPORT merangkum lima tim dengan nama atau julukan paling unik yang akan berlaga di Euro 2020 nanti. Siapa saja mereka? Copyright: © UEFA
Redaksi INDOSPORT merangkum lima tim dengan nama atau julukan paling unik yang akan berlaga di Euro 2020 nanti. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COMEuro 2020 sebentar lagi akan digelar. Ada 24 tim yang akan bertanding dalam pesta sepakbola paling elit seantero Eropa tersebut.

Dua puluh empat tim yang akan berlaga di Euro 2020 tersebut membawa ciri khas masing-masing, termasuk membawa nama uniik yang menempel lekat dari tempat mereka.

Nama unik julukan 24 tim kontestan Euro 2020 itu bisa berasal dari apa saja. Julukan-julukan tersebut bisa berasal dari binatang khas, era yang melekat pada suatu bangsa, atau bahkan sosok yang menjadi ikon suatu bangsa tersebut.

Redaksi INDOSPORT merangkum lima tim dengan nama atau julukan paling unik yang akan berlaga di Euro 2020 nanti. Siapa saja mereka?

Wales (Y Dreigiau/The Dragons)

The Welsh Dragon atau lidah masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan Y Ddraig Goch yang jika dialih-bahasakan akan memiliki arti sebagai Naga Merah.

The Dragons adalah lambang kuno yang telah beratus-ratus tahun digunakan di tanah Wales. Simbol Naga Merah ini tercatat digunakan sebagai panji Henry Tudor atau Henry VII saat menjadi Raja Inggris sekaligus penguasa Skotlandia tahun 1485 silam.

Sampai saat ini Naga Merah masih setia menghiasi berbagai lini kehidupan di Wales. Termasuk sebagai bendera dan simbol negara.

Finlandia (Huuhkajat/Eagle Owls)

Huuhkajat atau Eagle Owl adalah salah satu spesies burung hantu terbesar di dunia. Betinanya bisa tumbuh hingga ukuran 75 cm dengan rentang sayap mencapai 188 cm, sementara pejantan biasanya berukuran lebih kecil.

Banyak ditemukan di tanah Finlandia yang berbatu-batu dan memiliki iklim arktik, Huuhkajat akan melakoni debutnya di kompetisi besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Bersama Kepulauan Faroe, Finlandia menjadi negara di kawasan Nordik yang belum pernah merasakan ketatnya persaingan di Piala Dunia.

Makedonia Utara (The Lynxes)

Dikenal sebagai salah satu pecahan Yugoslavia dan memiliki akar sejarah panjang bahkan jauh sebelum masehi, Timnas Makedonia Utara dikenal juga The Lynxes atau Barisan Para Lynx.

Lynx masih berkerabat dekat dengan Felidae atau masyarakat umum menyebutnya sebagai kucing. Dalam mitologi, lynx kerap diasosiasikan dengan binatang misterius yang memiliki kekuatan supranatural.

Berbekal penampilan gemilang di UEFA Nations League 2018/19, The Lynxes akan menjalani debutnya di turnamen besar pada gelaran Euro 2020 ini.