Bola Internasional

Kecewa Ditahan Timnas Indonesia, Hanya Satu Pemain Thailand yang Dipuji Fans

Sabtu, 5 Juni 2021 05:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© AFF
Kecewa Ditahan Timnas Indonesia, Hanya Satu Pemain Thailand yang Dipuji Fans. Copyright: © AFF
Kecewa Ditahan Timnas Indonesia, Hanya Satu Pemain Thailand yang Dipuji Fans.

INDOSPORT.COM - Fans Thailand kecewa berat dengan hasil imbang 2-2 antara pasukan Akira Nishino kontra timnas Indonesia di lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Setelah pertandingan yang digelar pada Kamis (3/6/2021) malam WIB selesai, Instagram resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand atau FA Thailand langsung dapat hujatan dari para fans.

Dilansir dari siamsport, banyak netizen asal Thailand yang mengeluh dengan kinerja pasukan Akira Nishino. Mereka benar-benar tampil buruk dan beberapa kali melakukan sejumlah kesalahan.

Akan tetapi, hanya satu pemain Gajah Perang yang mencuri perhatian. Pemain itu bernama Thanawat Suengchitthawon yang merupakan gelandang muda klub Liga Inggris, Leicester City.

Thanawat Suengchitthawon dinilai menjadi satu-satunya pemain yang kinerjanya sangat mengesankan. Meski melawan timnas Indonesia menjadi laga Internasional pertamanya, namun performanya dinilai lebih bagus dibanding para pemain lama.

"Anak ini berlari ke mana-mana di sekitar lapangan dengan bola, baik ofensif maupun defensif," tulis salah satu fans Thailand dilansir dari siamsport.

"Beradaptasi dengan tim dengan cepat dan memudahkan teman bermain. Saya sangat menghargainya. Itu benar-benar layak mendapat julukan Iniesta," imbuhnya.