Liga Indonesia

Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand, Begini Respons Ketua PSSI

Jumat, 4 Juni 2021 11:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia meraih hasil imbang ketika menghadapi Timnas Thailand, ketua PSSI, Iwan Bule, pun memberikan respons atas hasil ini. 

Timnas Indonesia meraih hasil imbang ketika menghadapi Timnas Thailand. Bermain di Stadion Al Maktoum, Skuat Garuda bermain imbang 2-2 atas pasukan Gajah Putih.

Timnas Indonesia menghadapi Thailand dalam lanjutan kualifikasi grup G Piala Dunia 2022. Sempat tertinggal dua kali, Timnas Indonesia mampu bangkit dan menahan imbang Thailand.

Menanggapi hasil ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut dengan syukur. Terlebih baginya Timnas Indonesia saat ini didominasi oleh pemain-pemain muda.

“Tentu hasil ini harus kita syukuri. Pemain timnas Indonesia yang didominasi pemain-muda mampu bermain dengan penuh semangat dan ini modal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab,” kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Iriawan menambahkan bahwa ia memang begitu dekat dengan Timnas Indonesia saat ini. Baginya ia bagaikan seorang Bapak terhadap anak-anaknya.

“Saya hampir setiap hari terus memberikan semangat kepada pemain, pelatih dan ofisial untuk terus berjuang demi Merah Putih selama di Dubai," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Kini Iriawan pun berharap Timnas Indonesia terus menunjukkan perkembangan positif. Sehingga di laga-laga selanjutnya bisa meraih kemenangan.

"Semoga pada laga selanjutnya Indonesia mampu meraih hasil yang maksimal,” pungkas ia.

Timnas Indonesia memang masih memiliki dua laga lagi. Yakni menghadapi Vietnam (07/06/21) serta Uni Emirat Arab (11/06/21) mendatang.