Liga Indonesia

Menanti Generasi Baru Timnas Indonesia di Tangan Shin Tae-yong

Kamis, 3 Juni 2021 11:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan. Copyright: © PSSI
Skuad Timnas Indonesia melawan Afganistan.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia bersiap menghadapi Thailand di laga lanjutan grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda dijadwalkan meladeni perlawanan pasukan gajah putih, malam nanti di Stadion Al Maktoum Dubai Uni Emirat Arab.

Timnas Indonesia memang sudah tidak mungkin lagi lolos ke Piala Dunia 2022. Namun meski begitu bukan berarti Timnas Indonesia akan bersantai di laga tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap memerintahkan anak asuhnya bekerja keras di laga nanti. Dia pun ingin memberikan kemenangan perdana Timnas Indonesia 

"Nanti merupakan pertandingan, tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang ke sini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong pun menilai Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan matang. Bahkan ia menilai Timnas Indonesia saat ini adalah berbeda, yakni Timnas Indonesia dengan generasi baru.

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan ke depannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.